Monday, December 04, 2006

Pentingnya Menghargai Isterimu


Bawakan isterimu perhiasan agar ia senang. Bila isterimu marah, bawakan sesuatu yang ia sukai. Kalian harus tahu, bahwa kalian tidak boleh melukai isterimu!. Buatlah mereka selalu senang denganmu, jika tidak, bila kalian pulang kerumah, maka mereka akan pergi.

Kalian mengerti!. Jagalah agar mereka selalu senang pada kalian, maka mereka akan mebalasnya dengan kebahagiaan juga.

Wanita sebenarnya diuntungkan, baik di kehidupan di dunia maupun di kehidupan selanjutnya. Mengapa??. Kerana mereka tidak akan diberi pertanyaan. Di Hari Perhitungan, semua wanita yang bersuami akan datang bersama suaminya.

Bila suaminya masuk syurga maka mereka akan ikut dan tidak ada pertanyaan untuknya. Tetapi si suami akan diberikan berbagai macam pertanyaan. Apakah kalian mengerti!!.

Dengan menunjukkan passport di pintu surga, isterimu juga akan ikut bersamamu. Allah swt akan bertanya, " Apakah ini isterimu", maka kalian akan berkata "Ya, ini isteriku". "Apakah engkau puas dengannya?".

Jika kalian menjawab," Ya, aku puas dengannya " , maka Allah swt akan berkata," Bawa dia dan masuklah ke surga". Tetapi jika kalian berkata, bahwa aku tidak puas dengannya karena ia terlalu banyak bicara dan sebagainya, maka Allah akan berkata," Berhenti!. "Mengapa engkau tidak puas dengan isterimu?". Karena isterimu adalah menjadi penghalangmu dengan neraka. Jika isterimu tidak bersamamu maka kalianpun sudah masuk neraka. Oleh sebab itu para isteri lebih berharga dari dirimu.

Jika para isteri kalian tidak berlaku sebagai penghalang, maka kalian semua sudah masuk neraka. Tak ada yang akan mengeluarkan kalian dari neraka kecuali isteri kalian, karena mereka adalah perlindungan kalian. Jika kalian pergi kerja , ambilah tangannya dan ciumlah, lakukan hal yang sama di malam harinya. Kalian harus memperlakukan isteri kalian dengan sangat lembut. Ini adalah kebenaran!!. Untuk itu pula kalian harus menjaga hak-haknya. Apalagi karena kalian sering kali bertindak kasar terhadap mereka, atau membatasi hak mereka, padahal setiap orang harus memperoleh hak-haknya.

Allah swt akan bertanya," Mengapa kalian tidak puas dengan isteri kalian?.Isterimu adalah penghalang antara dirimu dengan neraka. Bukankah dia yang memelihara rumahmu, memasak untukmu, mencuci dan merawat anakmu," Allah berkata. Sebenarnya menurut syariah tidak ada kewajiban bagi perempuan untuk melakukan apapun, suamilah yang harus melakukannya, mencuci pakaian,merawat anak dan membersihkan rumah.

Dalam syariah Allah swt bahkan tidak memerintahkan seorang ibu untuk menyusui bayinya. Tugas ini merupakan kewajiban suami untuk membayarnya,dan tugas suami yang harus menjaganya.

Apakah kalian para suami telah memberikan penghargaan terhadap isterimu?.Untuk setiap anak yang telah ia lahirkan, maka kalian harus memberikan penghargaan kepadanya, misalkan seuntai kalung emas.

Ketika isterimu menyusui bayimu, maka kalian harus membayarnya dan bukan malah berkata , sudah kewajiban kamu harus melakukannya. Jangan memerintahkan mereka untuk bekerja diluar rumah!. Tuhan memberikan peranan bagi isteri hanya sebagai penghalang antara kalian para suami dengan yang haram, itulah tugasnya isteri.

Selain itu semua pekerjaan menjadi tanggung jawab suami. Tetapi saat ini para isteri kalian melakukan semua pekerjaan rumah tangga, menyusui anak kalian dan mereka melakukan semua pekerjaan itu secara suka rela karena rasa penghargaannya terhadap kalian para suami.

Apakah kalian pernah membersihkan rumah dan menjaga anak-anak kalian?!

No comments: